Barusan gue baru liat lagi video clip Taylor Swift ft. Ed Sheeran - Everything has chaged. Menurut gue video clipnya sweet dan bikin gue inget sama masa-masa cinta, monyet. Eh maaf salah, itu kok ada komanya, maksudnya masa-masa cinta monyet.

Sebenernya gue belum ngerti sih maksud dari cinta monyet, yang jelas dan udah pasti banget itu, yang gue tau cinta monyet maksudnya bukan percintaan di antara monyet-monyet, ah gitu aja juga semua orang tau!
Cinta-cintaan yang dialamin anak kecil mungkin itu yang dimaksud cinta monyet, cinta nya masih cinta bohongan. Yang gue gak ngerti adalah hubungan si anak kecil dengan si monyet itu apa. It's complicated, bro.


Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya cinta monyet, ya mungkin yang naksir doang, suka diam-diam, atau malah yang udah nembak atau ditembak dan akhirnya pacaran. Masih kecil udah pacar-pacaran, gak bagus dek!

Namanya juga cinta monyet, kalau pacaran anak kecil yaa pacarannya bukan pergi nonton, karokean bareng, makan yang romantis, jalan berduaan, tapi pacarannya itu cuma main bareng, main monopoli, petak umpet, uler tangga, dan lain-lain.

Gue juga pernah mengalami yang namanya cinta monyet, cinta monyet yang gue maksud adalah cinta-cintaan saat gue masih duduk d ibangku Sekolah Dasar. Beberapa kali gue pernah naksir sama temen satu sekolah dan beberapa kali ada yang ngajakin gue pacaran, ada yang berhasil jadian dan ada juga yang enggak.

Kejadian seseorang yang pertama kali nembak gue, ceritanya begini.......

Once upon a time, saat gue baru pindah rumah ke kota Depok, gue langsung dapet temen baru yang kebetulan rumahnya sebelahan, mereka kakak-adek cowok-cewek yang anaknya bisa dibilang SKSD. Singkat cerita, kita makin akrab dan suatu hari saat kita lagi main bertiga, temannya si cowok ini dateng dan kita main bareng, sebut aja temannya itu umay. Ternyata umay ini juga murid di sekolah baru gue dan kita sama-sama kelas........kelas berapa ya gue lupa, cuma beda nya dia di kelas A dan gue si anak baru kelas B.

Saat itu sangat terik sepulang sekolah, gue memutuskan buat bobo siang, tapi belum juga gue pules tiba-tiba ada suara yang manggil-manggil nama gue minta main "rizka rizka main yooo", seperti itulah kira-kira. Ternyata itu si kakak-adek, gue udah bilang gue lagi gak mau main, tapi mereka ngotot, katanya ada sesuatu yang penting, akhirnya gue pun keluar rumah dan pergi bareng mereka.

Setelah udah didepan rumah si kakak-adek itu, mereka ngasih surat yang katanya dari umay, kakak-adek itu bilang umaynya lagi di rumah tadi nitipin surat itu.
Terus gue berfikir, jangan-jangan ini surat wasiat yang sebenernya ditujukan buat keluarganya, atau jangan-jangan ini surat tagihan si umay ngutang nasi uduk di sekolah, aaah daripada gue penasaran akhirnya gue buka surat itu.

Jengjeng......tiba-tiba aja gue susah ngebuka surat itu, gue gak ngerti gimana si umay melipat surat itu. mungkin sejak kecil dia eskul origami. Akhirnya si adek membantu gue ngebuka surat itu, pas gue mau ambil, dia malah menawarkan diri buat jadi pembaca. Yaudah gue diem aja.

Gue agak lupa isi surat itu tepatnya gimana, yang jelas itu surat cinta. Surat cinta yang pertama kali gue terima. Gue senyum-senyum aja, gue fikir sehabis gue baca surat itu, gue bisa pulang terus bales surat itu dan dikasihin besok ke umay sebagai jawaban, ternyata belum selesai sampai situ...

Penasaaran gak sih? Please penasaran, soalnya gue excited banget buat nyeritain ini hehehe.

Si kakak bilang "gimana riz? Mau gak jadi pacar umay? Udah jawab aja jangan malu, gak ada orangnya inih". Gue diem, bingung mau jawab apa, kalau gue jawab iya, gue takut kalau gue pacaran diomelin bokap nyokap. Kalau gue jawab enggak, tapi kok kayaknya gue pengen jawab iya. Akhirnya gue cuma ngangguk pelan.

Si kakak-adek teriak  kesenengan, "cieeee" "cieee kamu udah pacaran, aku aja belum" "cie umay diterima" "umay keluar may". Lah, kok yang terakhir teriaknya gitu, umay mana bisa denger, kan rumahnya umay gak deket banget, gak mungkin teriaknya kedengeran sampe kerumah dia.
Gue ambil suratnya terus gue mau pulang, tapi kata si-kakak nahan tangan gue, gue bingung, kemudian dia teriak lagi "umaaaaaaay" kok gue jadi deg-degan yah. Mampus mau diapain gue, jangan-jangan mau dibawa kerumah umay terus langsung dinikahin? Tidaaaaaaak.

Entah gimana caranya, tiba-tiba umay muncul dari dalem gerbang rumah si kakak-adek. Dia keluar sambil senyum-senyum gak jelas, jelek banget itu anak, boong deh gue udah lupa mukanya.
Deg, jangan-jangan dia denger kalau gue jawab iya, aduh gue malu. Si kakak nyuruh umay nanya lagi ke gue, gue diem aja nunduk liat kebawah, wah ternyata sendal gue bagus juga yah.

Umay nanya ke gue "jadi jawaban kamu apaan? Tadi aku gak jelas dengernya" kampret! Gue dibikin salting, terus gue jawab "kamu budek ya, may? Ah aku males pacaran sama orang budek, gak jadi deh, aku pulang aja" terus gue pulang lanjutin bobo siang.

Bohong permisa, bukan gitu, itu sepik.

Jawaban gue adalah yang udah pasti dan terpecaya yaitu ngangguk pelan, terus gue nunduk lagi kebawah, si umay ikutan, terus dia bilang "wah ternyata sendal kamu emang bagus riz!".
Gue senyum-senyum, umay pun senyum-senyum, si kakak-adek juga senyum-senyum, tukang es cendol juga tadi gue liat lagi senyum-senyum.

Setelah kejadian itu kita ber-empat kembali main bareng-bareng, gak ada bedanya sama sekali saat itu pacaran atau enggak, dia aja kalau main tetep gak mau ngalah sama gue. Huft yah, namanya juga cinta, monyet.

Pengalaman kayak gini gak bakalan gue lupa, yang namanya sesuatu yang spesial pasti susah banget buat dilupain, bukan si umaynya yah yang spesial, tapi ceritanya ini, pertama kali ada yang nyatain perasaan, bro.
Entah gue gak tau si umay sekarang dimana keberadaannya, jangan-jangan sekarang malah lagi ngumpet dibelakang gerbang rumah gue lagi. *brb ngecheck*

Sebenernya ada lagi cerita cinta monyet pas SD, yang failed. Tapi di postingan lainnya aja ya. Sekarang waktu nya kamu-kamu cerita pengalaman ditembak/nembak pertama kali, hehe.


Cie, pasti sekarang lagi mikir tuh!