Sebelum gue cerita tentang kelompok saman gue, pada tau saman kan? Itu lhoo tari adat Aceh, yg buat menyambut tamu itu.

Jadi gue punya kelompok saman gitu semenjak smk, niat bikin kelompok saman itu gara-gara nya mau ada pengambilan nilai tari di pelajaran seni budaya. Nari nya bebas sih mau daerah atau modern, tapi gue kan berhijab gak mungkin kan gue nari modern gitu, yg lain kibas-kibas rambut masa gue kibas kibas jilbab-_-

Kelompok saman kita tuh ada 9 orang, ada malva, arofa, auliza, fani, otus, lola, indri, saum, sama gue. Kenapa kita milih tari saman? Soalnya kan kebanyakan tari daerah gitu banyak yg menggunakan p****t buat nari nya, gak mungkin juga kan gue nari yg begituu-_- dan berhubung ada 2 temen gue yg pas smp ikut eskul saman, makanya milih saman.

Kita setiap hari latihan terus kali buat pengambilan nilai itu, belajar sendiri, nyari nyari di youtube buat tambahan gerakan nya. Udah berapa bulan kita latihan saman buat ngambil nilai eh enggak jadi terus, kan kocu. Udah diledek ledekin terus sama anak anak kelas kita "latihan mulu, kapan tampilnya?" Gila lo ndro digituin apa gak nyesek hahaha temen gue aja ada yg pas dibilang gitu langsung lari ketoilet, kayaknya nya sih nangis, ada yg berapa hari gak makan gara-gara kepikiran gituan, pada galau, galau nya lebih lebih orang yg abis putus sama pacarnya. Terus kita kepikiran kan dikit lagi perpisahan kelas 12 tuh, kenapa kita gak tampil aja yakan, kenapa enggak. Ehhh bener ternyata kita di calling sama guru senbud kita pak denny disuruh tampil di perpisahan kelas 12, ciyeeee.


Udah seneng kan tuh mau nunjukin ke who judge me, latihan makin giat aja, mungkin hampir setiap hari latihan terus nambah gerakan baru kan, sampe pernah diomelin sama guru cewek disuruh pulang jangan masih disekolah, soalnya besok nya itu ruangan mau dipake UN. Yaudeh kita balik.

Kita kompak tuh kita nari nya, tapi ada yg bikin pusing lagi. Kostum, kostum gak punya-_- kita kan masih newbie, belum punya kostum apapun, terus kita beranikan diri buat nanya ke guru gimana nih kostum kita nya. Pertama nya kata tuh guru kita disuruh nyari tapi kalo bisa harga nya murah, itu cerita nya mau di biayain. Eh pas udah H-berapa gitu katanya sekolah gak bisa ngebiayain tuh kostum, nahloh galau lagi kita. Untungnya kita punya fikiran yg terang benderang cemerlang berkilau, kita pikir udah beli aja baju panjang sama celana bahan panjang, aksesoris nya gampang. Yaaa meskipun kurang greget, mau gimana lagi, masa mau dibatalin. Ini penampilan perdana kita cuy, kita debut-_-

Ceritanya udah tanggal 29 mei kan, kelas 12 perpisahan di gedung Menza. Kita disuruh dateng jam 06:00 buat persiapan dulu. Tapi gue jalan jam 05:45 mungkin. Gue fikir kan bokap gue tau jalanan ke gedung Menza, gak tau nya tau daerah nya doang, bokap gue nanya kan ke tukang es batu, pagi pagi udah jual es-_- "pak, kalo mau ke gedung menza lewat mana ya?" Kata bokap, "apa pak gedung menza?" Kata tukang es, "iya yang di deket sma 68" kata bokap gue, "kayaknya disini gak ada sma deh pak" kata si tukang es. Ini tukang es yg emang tinggal nya di sulawesi apa bokap gue yg tadi nyetir sambil merem sih. Terus bokap gue lanjutin jalan nanya ke tukang rokok, pertanyaan nya sama, baru sama yg ini jawab nyambung, tapi jawab nya berebutan sama temen tukang rokok nya. Nahlu gue bingung, yg satu nunjukin jalan pake peragaan tangan, yg satu mulut nyerocos aja ampe berbusa. Tapi yang gue inget dari tempat rokok tadi gue harus lurus, balik arah, nanti juga ketemu palang sma 68. Ciattttt bokap gue langsung meluncur ke tkp dan sampe juga.

Gue nelpon temen gue kan posisi dia lagi dimana, belum lama nelpon, dari kejauhan sudah terlihat cewek melambaikan tangan nya dengan senyum semangat kayak lagu smash. Gue udah tau itu pasti temen gue, Yaudah gue pamit langsung lari ke arah dia.

Gue baru nyadar pas di ruang ganti, gue ngaca. Gue pake baju item, celana item, kerudung item, udah kayak ninja mau maling, tapi gue gak sendirian, 8 temen gue lain nya juga begitu. Yaudah tuh selesai make up+pake aksesoris. Kita narsis doloooo, nih dia foto nya




Di foto kata temen gue gue cantik, dia gak tau aja kalo liat asli nya gue di makeup-in gini kayak gimana, bakal ngakak deh. Sebelum tampil kan latihan dulu, gak ada yg salah tuh. sampai waktu nya tiba buat tampil, gue deg-degan mau buka tuh tirai ke panggung.

Pas kita dateng kan tepuk tangan meriah banget kayak lagi flashmob tepuk tangan. Rasanya mau lari balik lagi ke belakang panggung. Dannnnnnn pertama gue enjoy tuh gerakan gak ada yg salah, sampai pada akhirnya di bagian yg pake komandu "U" gue telattt!!! Gue gak denger suara komando, gak kedengeran, apa karena gue sibuk merhatiin pak rahiman apa gue emang budek, yg jelas gue telat, gue malu banget, mau cepet cepet selesai, malu liat tampang tampang penonton. Haaaaaaa. Terus ada pas bagian 'ahayde' anak anak cyfrifo pada ikut neriakin 'ahayde' kan ehhh pada hening tuh pertama nya terus seisi gedung mana nyorakin anak cyfrifo gituuu.gilak, gue gak konsen. Tapi untung tuh gerakan udah selesai, gue lega.

Yaaa harus diakuin emang banyak kesalahan, tapi dimaklumkan ya kita kan newbie terus gak ada yg nyemangatin(ini sedih banget hahaha). Tapi gue seneng jadi dapet pengalaman baru. Kita siap kok kalo ada yg calling kita buat tampil dimana gituuuu(pede) ----_______-----

Mungkin video kita saman udah di upload di situs resmi smk 2 sama di youtube, kalo mau liat search aja. Tapi jangan ngakak pas liat bagian gue salah, itu khilaf hahahaha. Kita lagi belajar buat lebih baik lagi kok, azzeeekkkkk