Gimana? Keren banget kan gambarnya? makasih lho



Sekarang itu lagi masanya pendaftaran sekolah, entah yang SD, SMP, atau SMA. Adek gue yang baru lulus SD pun lagi deg-degan stadium 4 nunggu hasil seleksi final masuk sekolah yang ditujunya.


Dari H-1 pemberitahuan kelulusan gue udah ngasih tau adek gue


"Karin, awas aja kalo nem lo lebih kecil dari nem gue dulu. Gue pecat jadi adek!"

"Nem karin pasti gede lah, tapi pecat karin jadi adek juga gapapa, males ipin punya kakak macam ka Ros ni"

".........."


Ini bukan upin&ipin keleus.

Bener aja, nem adek gue lebih gede dari nem gue SD dulu. 26.50 punya adek gue, 24.15 punya gue. beda jauh ya ternyata? Gue merasa bangga sekaligus minder sama adek gue. Setelah tau adek gue dapet nem segitu, dia langsung pecat gue jadi kakak, sekarang gue udah gak tinggal bareng dia lagi. Oke bukan. Setelah tau pendaaftaran online udah dibuka langsunglah adek gue daftar dan milih sekolah tujuannya. SMPN 111 Jakarta, SMPN 88 Jakarta, SMPN 130 Jakarta.


Hari pertama, nama adek gue masih ada di SMPN 111, urutan 40 dari 139 peserta. "Selow ini sih pasti calon keterima"

Sorenya,  urutan 50 dari 139 peserta. "Cuma beda sepuluh cuy, keterima"

Hari ketiga urutan 70 "lho nambah turunnya lagi, tapi selow masih jauh"

Hari keempat urutan 110 "Ini siapa yang nurunin namanya sih?!"

Malemnya, urutan 136 "TIGA ORANG LAGI NAMA KARIN MUSNAH, YANG DAFTAR GUE KASIH UPIL"

Hari kelima, urutan 139 "YA ALLAH, HAMBA MOHON TUTUP PENDAFTARAN INI SEKARANG JUGA"

Sorenya, ilang. "NAMA KARIN ILANG, NAMA KARIN TERSESAT. PANGGIL POLISI!!"



Ternyata pedenya gue dan adek gue berbuah asem, yang tadinya udah optimis masuk sekolah terfavorit se-Jakarta Barat ini, jadi makin optimis kalau ini cuma kesalahan teknis. Nama adek gue terlempar ke SMPN 88 Jakarta, urutan 12 dari......dari berapa siswa ya? Yang jelas nama adek gue masih jauh dari yang paling bawah.

Tadinya dia udah seneng karena nanti kalau keterima, pas nulis biodata, nulis nama sekolahnya gampang, tinggal bikin garis tiga kali. Tapi, cita-cita itu musnah. Dia sekarang masih harus deg-degan sampe stadium max berharap namanya kali ini gak kesingkir dari SMPN 88. Bisa jadi nanti dia bakal kelempar ke SMPN 130, yang kalau boleh jujur, pilihan ini ditentuin berdasarkan “cap-cip-cup”.

Gue dan adek gue udah gak mau terlalu berharap tinggi lagi, karena nanti takut jatohnya sakit. Masuk ke sekolah negeri di Jakarta aja udah bagus. Jadi, kali ini mau berharapnya biasa aja. Sebiasa gue ngarepin Robert Pattinson jadi pacar.

And you know what, adek gue masuk ke SMPN 88 Jakarta, dengan urutan yang dibilang lumayan, yang boleh dibilang favorit juga, dan banyak temennya yang sekolah di sana juga. Anehnya, saat tau namanya kelempar, adek gue maah bilang "Gapapa deh, karin juga takut nanti bego sendiri di 111". Emang sih yang paling ngebet masukin dia ke 111 itu bokap dan gue, dari awal dia emang udah mau pilih 88, tapi berkat hasutan gue dan yang lain dia mau nyoba. 



Gak masuk di pilihan pertama gak kenapa-napa, karena yang terbagus belum tentu yang terbaik buat adek gue. Dan pilihan pertama emang belum tentu yang terbaik juga. Hikmahnya adalah saat gue ngecheck namanya di daftar hasil seleksi gak harus capek-capek klik ke page selanjutnya, karena namanya udah terpampang nyata di halaman pertama. Hahaha-_- Dan sekarang adek gue makin mantap, gak pesimis saat nanti masuk ke sekolah barunya.



Gue jadi inget masanya gue baru masuk SMP waktu itu, gue masuk ke sekolah yang urutan ketiga atas pilihan gue, yang gue pilih berdasarkan cap-cip-cup juga. Setelah tau sekolah SMP yang gue pilih itu gimana, gue kesenengan sendiri karena sekolahnya ternyata lebih bagus dari pilihan pertama dan kedua gue, gak seburuk imagenya sebagai 'pilihan ketiga'. Bangga jadi alumni SMPN 12 Depok *cipika-cipiki sama kepsek*