Gara-gara postingan sebelumnya, temen gue malah ngeledek yang aneh-aneh. 'Cieee nyesel yaaa?', 'Cieee berharap ya?', 'Ciee katarak ya?'. Ngeledek yang sebenernya gak lagi gue rasain sekarang. Lagian, gue nulis itu karena emang lagi kangen sama temen-temen. 'TEMEN-TEMEN' YA ITU ARTINYA BANYAK BUKAN CUMA SATU ORANG, DASAR KAU ACAR TIMUN. Sepertinya salah kecil gue menulis postingan itu. Well, udah terlanjur, mau diapus juga percuma kan? Hehehehe.
-
Gue abis liat-liat postingan gue yang lama, dan baca-bacain lagi komentar yang ada. Satu kata yang ada di pikiran gue: kangen. Gila, setaun blog ini kosong, perbedaannya keliatan banget. Dari yang blog ini sepi pengunjung menjadi lebih sepi. Beberapa blogger yang waktu itu gue liat suka ngasih komentar di postingan gue, dan yang emang aktif banget nulis, sekarang malah gak keliatan tulisan barunya lagi. Aku kangen tulisan kalian wahai para mahablogger. Makanya gue selalu salut sih sama mereka yang bener-bener konsisten dari jaman batu sampe sekarang. Kapan gue bisa begitu.

Kayaknya gue lagi diserang virus kangen deh. Bentar-bentar ngeliat sesuatu yang ngingetin kejadian dulu langsung bikin gue senyam-senyum sendiri, jalan-jalan di taman, terus nyanyi, sambil muterin pohon, pas lagi ujan, sambil bawa-bawa selendang.

Kemarin pas lagi buka-buka folder lama di laptop, gue nemu foto pas gue SD. Dengan muka yang masih bocah banget tapi dengan gaya yang alay. Ini awal mulanya gue menjadi pasukan alay Raditya Dika. Fotonya waktu itu diambil pake hape baru temen gue.

Gue yang lagi duduk di depan tv dipanggil-panggil dari luar rumah sama temen. Gue minta izin ke nyokap buat pergi main. Katanya, jam setengah lima udah harus di rumah lagi. Gue ngangguk dan langsung lari ke luar. Sambil buka pintu gerbang, si temen udah histeris aja 'Ke rumah aku yuk! Aku beli hape baru, tapi gak boleh dibawa ke luar'. Kita berdua langsung ngacir ke rumah dia.

Sumpah canggih banget, itu yang terus keluar dari mulut gue waktu itu. Ngeliat hape nokia yang ada kamera belakang dan bisa download permainan java udah bikin gue kejang-kejang. Gue megang hape dia di tangan kanan, dan hape gue di tangan kiri. Rasanya yang di tangan kiri pengen langsung gue lempar ke lantai dan gue injek-injek. 'Foto yuk nanti kita upload di facebook' gue nyuruh si temen biar mendekat ke gue. 'Tapi aku belum tau gimana caranya dari hape ini' dia ngambil hapenya dari tangan gue dan mulai ngotak-ngatik sendiri. 'Nanti aja deh, yang penting foto dulu'.

Di situlah kita. Sibuk foto dan ngotak-ngatik gimana caranya buka facebook dari hape baru. Sampe gue lupa sekarang udah jam setengah enam. Panik karena takut kena omel, gue langsung buru-buru keluar rumah si temen sambil nyari sendal. Keberuntungan gue bergantung pada kecepatan gue lari sampe ke rumah dan kepolosan tampang ini.

Di jalan, sambil lari dengan napas terengah-enggah, gue berdoa semoga nyokap gak marah. Gue ngeri ngebayangin saat gue sampe, nyokap udah ada di balik pintu gerbang dan gak ngebiarin gue masuk. Sambil geleng-geleng cemas, gue komat-kamit berdoa sampe gue buka pintu. 'Assalamualaikum!' setengah teriak gue nyelonong masuk dan nyari di mana nyokap berada. Di satu sisi, gue takut diomelin karena pulang telat, di sisi lain, gue ketakutan juga kalo sendirian di rumah. Nyokap keluar dari dapur sambil bawa cemilan 'Kaka, ini cobain deh. Ini yang kemarin ibu pesen itu lho' tampang polos yang udah gue siapin kini berubah jadi tampang bingung.

'Ibu gak marah?'

'Kenapa marah?'

'Ini hampir jam setengah enam bu' gue ngingetin sekaligus ngeyakinin diri kalo ini emang nyokap gue.

'Iya, ibu tau' masih megang toples makanan, nyokap ngasih raut wajah yang meyakinkan banget.

Ngeliat nyokap yang santai banget, gue rasa udah aman buat ikutan makanin cemilan. 'Tapi tadi kaka disuruh pulang jam setengah lima. Telat satu jam bu'

'Iya, ibu gak marah. Tapi besok gak boleh maen'

Gue keselek.

Cuma hal kecil kayak telat pulang padahal belum malem kayak dulu, jadi kecemasan utama gue. Sekarang, gue pulang lewat jam setengah enam, gak bakal kena omel. Kecuali perginya dari satu hari lalu.

Gue bener-bener kangen masa di mana beban pikiran gue cuma main, pr, sama telat pulang. Gak harus ikut mikirin masalah rumah, gak ada pikiran tentang gebetan yang suka bikin galau, tanggung jawab yang makin besar dan lain-lain. Rasanya gue pengen balik jadi anak kecil lagi. Saat-saat di mana semuanya masih terasa lengkap. Dan emang masih keluarga yang lengkap.

Jadi, kalo ada yang punya kenalan jual mesin waktu, hubungi gue ya. Klik aja kolom kontak di bagian atas. Arigatou gozaimasu.