source


Setiap orang pasti punya  sesuatu yang menginspirasi dirinya, khususnya menginspirasi untuk membuat karya (melakukan sesuatu) yang lebih baik. Inspirasi itu bisa datang dari mana aja atau siapa aja. Kali ini, gue mau berbagi cerita tentang siapa aja orang yang menginspirasi dan memotivasi gue dalam terus nge-Blog.

Bisa dibilang gue baru banget dalam menulis di blog, tapi gue kenal blog udah lumayan lama, sejak Avatar masih The Legend Of Aang, sekarang Avatar udah The Legend OF Korra. Pada saat itu gue udah ikut-ikutan bikin blog, tapi gak tau fungsinya apa, sampai akhirnya gue menemukan blog seorang om-om keren yang lagi hits banget, blognya Raditya Dika. Dari situ gue dapet kalau blog kita bisa diisi apa aja sesuka kita, termasuk cerita kita sendiri. Tapi saat itu hati gue belum tergerak buat nulis-nulis macam sekarang ini.

Jadi, blog yang gue buat saat itu isinya macam status facebook anak baru alay.Bukan, bukan di blog ini, tapi di blog sebelumnya yang gue lupa passwordnya. Karena gak mau diem gitu aja, gue buat lagi blog baru, yaitu yang sekarang ini. Tapi, masih sama kayak yang dulu, blog ini gak ada isinya.

Nah, akhirnya gue menemukan orang-orang yang menginspirasi gue buat terus ngisi blog ini. Siapa aja? Ini dia…

Satria Ramadhan (@satriaoo)
Suatu hari, pada pertengahan tahun 2013, saat gue lagi iseng cek timeline twitter, ada orang yang nge-Retweet tweetnya Satria. Tweetnya lucu dan buat gue tertarik untuk kepoin timeline-nya doi. Gue liat bionya, bionya lucu. Gue view avatar twitternya, Makkkk… ini Andrew Garfield KW berapa ya (biar Satria seneng). Gue stalk tweets-nya, sangat menggelitig pake G. Gue klik link di bio twitternya, dan gue menemukan blognya Satria.

Dia berhasil bikin gue seharian baca post-an di blognya. Posting-postingannya di blog gak bikin gue ngantuk pas bacanya, cerita tentang dia dan sesuatu di sekitarnya dibuat jadi menarik karena dikupas secara tajam, setajam gear anak STM. Makin lama, gue jadi terus update kalo ada postingan baru diblognya. Iseng-iseng gue kasih komentar di beberapa postingan blognya, buat suatu apresiasi(?)

Dari situ gue kepikiran buat ngisi blog gue dengan cerita sehari-hari yang menarik dan yang gak menarik pun ikutan gue tulis, terbukti kan hasil tulisan gue gini-gini aja? Hahahaha. Tapi, berkat Satria gue jadi semangat buat ngisi Blog ini, berkat tulisan-tulisannya di Blog. Entah mantra apa yang udah dipakenya buat Blog dia, yang jelas bikin gue terdorong buat terus ngisi tulisan di blog.

Thanks Satria, berkat lo sekarang gue jadi makin suka nulis di blog! (kayak pelanggan klinik tong fang) berkat tulisan lo gue makin semangat nulis. Sering-sering update ya Blognya, biar bahan bacaan gue selalu ada. :)

Dara Prayoga ( @daraprayoga_)
Oka, dia penulis yang udah punya dua buku. Jadi, udah jelas kalau tulisannya keren. Oka ini punya dua blog yaitu yang Dara Prayoga dan racikan kata. Gue sering kepoin kedua blognya, apalagi yang racikan kata. Menurut gue, racikan katanya itu bener-bener pas dan ngena banget sama apa yang dibahasnya. Kalau tulisannya galau, kadang gue ikutan galau. Tulisannya kayak merasuki gue supaya ikut merasakan sama apa yang ditulis dia. Ah, pokonya dewa. Kalau gue lagi suka buat cerpen galau itu biasanya terpengaruh sama blog racikan kata. Tapi, berkat itu gue pun jadi semangat nulis blog dan mencoba bikin cerita yang pengen pembaca ikut terbawa suasana kayak tulisannya Oka. Tapi blognya Oka jarang banget update. :(

Hai oka, walaupun tulisannya suka bikin galau ternyata lo lucu, ya. Pokoknya gak kalah lucu sama Sule. Sering-sering update tulisan di Blog ya, biar gue gak hanya menikmati tulisan lo di buku aja, tapi juga di Blog.

Kevin Anggara (@kevinchoc)
Waktu gue lagi sibuk nyebut-nyebut nama Satria, saat itu temen gue, Uchi lagi ngomomgin Kevin terus. Siapa sih Kevin? Penemu benda ajaib? Ternyata bukan. Akhirnya gue pun nyari tau tentang Kevin, dan ternyata dia itu Blogger dan penulis juga. Wih, ternyata blognya Kevin rame juga. Pantes aja, orang tulisannya seru gini dan blognya juga rapih. Gue malah jadi sering baca-bacain postingannya di Blog, dan bikin gue pengen terus jadi Blogger. Sekarang dia juga lagi rajin posting video kocak di instagramnya, tapi tetep Blog masih terus update.

Thanks Kevin udah nulis di blog, lo bikin gue semangat nulis. Buku lo jadi panduan yang keren, anyway.

BLOGGER LAINNYA
Pertamanya, gue nge-Blog buat diri gue sendiri, dan hanya followers di social media gue aja yang baca. Sampe akhirnya gue dipertemukan sama beberapa komunitas blogger di social media, yang udah bantu share postingan blog gue. Para followers di twitter komunitas ini lah yang sering gue kepoin blognya, jenis tulisannya juga berbeda-beda, tapi menginspirasi. Ah, The Power OF Blog walking banget lah. Ngeliat tulisan yang keren, gue jadi termotivasi supaya bisa nulis keren juga. Mereka mungkin lebih lama nge-Blog dan udah ahli banget dalam menulis, makanya gue belajar banyak menulis dengan cara Blog Walking ini. Dengan itu juga kita bisa dapet ide buat nulis.

Pokoknya terima kasih buat para blogger di seluruh dunia *peluk atu-atu*



Kalau kalian gimana? Siapa yang menginspirasi dalam terus nge-Blog?