Source

Time is money. Bukan love is money ya, itu mah lagunya Cinta Laura jaman Justin Bieber masih jadi kakak gue. Waktu itu gak bisa diulang atau dicepetin, kecuali kalo lo punya kalung dari Prof. Dumbledore yang sekarang masih milik Hermione. Makanya banyak yang bilang waktu itu sangat berharga, jangan sia-siain sedetik waktu yang lo punya di dunia ini.


Gue sendiri masih susah buat me-manage waktu, kenapa ya? Gue juga gak tau. Padahal kadang gue udah tulis atau udah pikirin apa hal yang bakal gue lakuin hari ini beserta waktunya. Tapi tetep aja gak sesuai sama yang gue tulis. Misalnya, hari ini gue menjadwalkan buat mandi pada pukul 09:00, itu jam gue selesai nonton TV dan ngumpulin nyawa. Tetep aja gue mandi bisa tiga jam setelahnya atau malah lima jam setelahnya. Hahaha itu mah namanya males.

Gue termasuk orang yang lupa waktu, kalo lagi maen bisa lupa sekarang jam berapa, tiba-tiba langit udah gelap aja. Bukan Cuma pas main sih, pas baca, pas nulis, pokoknya hampir semuanya bikin gue lupa sama waktu. Makanya dari kecil banget gue suka pake jam tangan buat pengingat gue kalo lagi di lokasi outdoor.

Dulu pernah gue lagi jalan sama temen ke suatu Mall. Karena udah biasa, temen gue kalo nanya jam ke gue ‘Riz, jam berapa sekarang?’ gue gak ngerti, padahal di hpnya juga ada jam. Gue bilang jam empat. Oke masih jam empat, kita masih santai aja belum mau balik. Pas gue sama temen gue sholat Ashar ke Musholla yang ada di parkiran, kita ngeliat jam, kok udah jam 17:58. Gue pun kaget, temen gue juga kaget, terus temen gue nanya lagi ke gue ‘Jam berapa sekarang?! Jawab?!’ sambil megang linggis. Gue ngeliat jam gue, dan jam gue masih menunjukan sekarang jam empat. Gue pun tepok jidat dan berbisik ‘Jam gue mati hehehe’. Alhasil kita gak sholat Ashar gara-gara percaya pada jam terkutuk itu. Mari kita berdoa supaya jam gue tenang di sana, karena sekarang mayatnya udah gue kubur.

Gue sedih, padahal gue suka modelnya, tapi kenapa batrenya cepet banget abis. Kalo mau pasang batre lagi gue males. Biasanya gue langsung beli yang baru. Tapi pernah batre jam gue belom abis terus gue beli yang baru, pas gue mau pake yang lama itu, gue nyalain malah gak bisa, sampe sekarang gak bisa, gak tau kenapa, mungkin dia ngambek karena udah gue tinggal untuk yang baru.

Jam yang sekarang lagi gue pake pun mulai menunjukan masa batrenya udah mau abis, gue pengen pasang batre baru lagi, batre jam gue dirumah ada banyak tapi pasangnya yang gak bisa. Kalo harus ke mall gitu malu kalo cuma buat pasang batre. Huh, berarti gue harus bersiap menguras kantong buat beli jam baru lagi, tapi kembali lagi ke awal, gue males, gue males jalannya. Maunya saat gue minta jam apa model apa dia langsung nongol sendiri.


Sampe kemaren gue curhat sama sodara gue tentang masalah jam itu, dia nyaranin gue buat belanja online aja, tapi gue kurang percaya kalo yang online begitu. Sampe akhirnya gue nemu link Zalora. Pemesanan di sana gampang dan barangnya cepet nyampe , sodara gue pernah soalnya. Zalora jual jam tangan juga. Jamnya bagus-bagus, sodara gue sih rekomendasiinnya merk Casio. Tapi kan merk Casio itu banyak modelnya. bikin gue tambah bingung. Bantulah gue memilih jam tangan gaeees. Bantu gue gaees.