Gue dan mantan pertama


Gue baru menyadari perubahan yang terjadi beberapa tahun ini setelah gue melihat langsung apa itu yang beda dan berubah. Lebaran idul fitri kemaren pastinya semua orang pada kumpul sama sodara-sodaranya kan, begitu juga keluarga gue. Oh iya, btw, mohon maaf lahir dan batin ya guys kalo ada tulisan gue yang bikin kalian tersinggung. *tebar gocapan*

Gue yang udah pindah rumah dari beberapa taun lalu menyebabkan jarang ketemu sodara yang dari nyokap. Jadi, sekalinya ketemu, gue langsung heran ternyata banyak banget berubah dan banyak yang gue gak tau. Atau emang gue gak sadar.


SATU. Adek sepupu gue nambah banyak. Dulu Cuma ada si ‘gak bisa diem’ Farel dan si ‘Mudah menangis’ Abidzar. Sekarang adek sepupu gue nambah banyak! Kebayang kalo nanti gue ngasih THR mereka, dompet gue langsung sekarat. Sekarang ada: Farel, Abidzar, Abigail, Syahrul, Ibam, dan Bagas. Mereka itu masih kecil-kecil banget. Lucu emang. Sampe kadang rumah bude gue terlihat seperti Playgroup.

DUA. Pemandangan di rumah kakek gue tambah bagus. Sebenernya emang bukan pemandangan bukit yang dimana-mana atau sawah atau apapun. Cuma rumah kakek gue itu di atas, dan di bawahnya itu ada ‘kebun-kebunan’ dan ‘kolam-kolaman’. Semua terdenger kayak boongan ya, pokoknya apapun disebutnya itu mereka terlihat tambah bagus.

TIGA. Tetangga gue dulu udah banyak berubah. Oke, selain rumah lama gue yang makin ditinggal makin bikin kangen, tetangga juga. Dari anak yang saat itu masih keriting, gendut, kecil, sekarang udah beda. Beda dikit. Keriting, gendut, jerawatan, dan tambah besar. Dari yang dulu nenek-nenek, sekarang masih nenek-nenek. Gak berubah muda lagi.

EMPAT. Dari yang dulu sering ketemu ngasih THR warna ijo atau ungu kini menjadi biru atau orange. Bentar orange itu berapa ya?

Ngenesnya pas lebaran kedua gue ke rumah lama, gue gak ketemu temen-temen lama gue, karena mereka juga pulang kampung. Gue sedih. Gue gak bisa pulang kampung. Karena gue emang gak punya kampung. Gue terlahir di kayangan, apa kampung gue itu kayangan? Yang suka musim kalo angin lagi bagus. Yang singkatan itu. Anak kayangan. *emot nangis gak berenti-berenti*



Oiya, ada yang tau gak, kenapa ya kok bold, underland, italic or etc di template gue gak bisa dipake? :| padahal pas nulisnya bisa. Kira-kira kenapa ya?