Seharusnya yang gue lakukan sekitar dua jam lalu adalah ngerjain tugas akuntansi. Atau mungkin seharusnya gue kerjain sekarang. Bukannya nanti gue mau dengerin wejangan dari guru produktif yang fenomenal, yang setiap ngomel selalu membawa kalimat 


‘ini gue yang tambah bego atau kalian yang bego sih’



atau



‘gue mending keluar aja deh daripada sakit hati’



dan satu lagi



'saya gak gila hormat, tapi tolong...'. Bukan, tapi karena ada kegiatan yang lebih menggiurkan.


Nonton film. Ya, barusan gue abis nonton film.




Belakangan ini gue lagi suka banget nonton film. Meskipun film hasil download gratis, tapi tetep aja semua itu butuh perjuangan. Kalau pulang sekolah atau hari libur, biasanya gue langsung buka laptop dan nonton. Bahkan gue bisa sampe marathon nontonnya. Bikin gue lupa kalo lagi banyak PR.

Film yang gue tonton bergenre apa aja. Fiksi sains, roman, animasi, horror, komedi, apapun itu. Ya walaupun kalo horror atau thriller gak berani nonton sendiri. Tetep aja gue termasuk pelahap film semua genre. Hehehe.

Gue emang suka banget bercerita atau denger cerita. Dengan nonton film, sama aja kayak gue dapet cerita baru. Bikin gue ngerasa jadi punya banyak pengalaman. Gue ngerasa gue adalah pemeran utama di film itu atau seseorang yang ada di dalamnya.

Film emang kadang mengajarkan, memberi pesan, dan mengenalkan kita akan sesuatu.

Gara-gara film yang gue nonton beberapa minggu lalu, gue jadi suka lari. Judulnya ‘Seven Something’, film yang isinya ada tiga cerita. Di cerita terakhir ‘42.195’ mengangkat konsep perumpamaan hidup yang seperti berlari marathon. Film ini mengenalkan gue dengan berlari. Untungnya bukan lari dari kenyataan, tapi olahraga.

Detik setelah gue nonton itu, gue langsung pengen ikutan lari marathon, padahal lari pagi aja gue jarang. Dan gue gak tau persiapannya.

Semenjak itu gue jadi suka lari. Waktu disuruh guru atletik lari di lapangan banteng, gue paling semangat. Sekarang, satu atau dua kali seminggu gue sempetin buat lari pagi, meskipun di hari pertama gue lari, ada beberapa hal yang mengganggu.


Contohnya kayak dikasih ‘Hai’ dengan mimik yang geli oleh abang-abang yang udah beristri, padahal disampingnya ada istrinya lagi lari juga. Banyangin coba, apalagi gak ada istrinya? Mungkin gue bakal dikasih pertanyaan retoris ‘Hai adik manis, kamu lagi lari ya?’ sambil berkata dia mendekat dengan mimik muka seperti orang cacingan yang mukanya lagi kesemutan.

Sekarang kalo gue lihat ada tanda-tanda orang yang itu, gue memutuskan buat berhenti lari dan lebih milih main skipping di pinggir lapangan basket yang saat itu ada kakek-kakek sok gaul lagi main. Walaupun itu menyebabkan badan gue terkena bola basket, gue rela, asal jangan abang-abang itu lagi.

Tadinya gue fikir lari itu olahraga yang boring banget. Olahraga yang monoton dan bikin cepet capek. Gue lebih milih bulu tangkis, basket, atau lainnya, Meskipun gue bodoh banget dalam itu. Tapi sekarang semua itu berubah. Asik.

Apapun halangannya, setidaknya sekarang setiap hari libur, gue jadi punya alasan buat bangun pagi dan gak tidur lagi. Hehehe hehe.