Hellooooo, here I am. Kali ini mau cerita tentang kepepet.
kepepet itu tuh yang orang kalo lagi jalan injek kulit pisang eeeh kepepet deh dia *ketawasendiri*.
Gimana? Udah kayak Danang&Darto belum plesetan gue? Semoga gak kurang ya kayak Danang. (Jawaban dari plesetan tadi: kepepet samisara kepeleset)

Pernah ngelakuin sesuatu karena kepepet belum? Misalnya gigitin tangan temen karena kepepet gak punya duit tapi laper, gitu.
kalo enggak yang bagusan dikit deh, ngelakuin sesuatu yang sebenernya ogah dilakuin, tapi terpaksa karena kepepet.
kayak nabung duit jajan 4 hari karena pengen banget beli sesuatu sampe gak jajan karena barangnya limited jadi harus cepet-cepet dibeli tapi gak ada duit simpenan.
Sebenernya males kan gak jajan gitu alias nabung tapi because the power of kepepet, lo jadi mau nabung demi memuaskan keinginan lo itu. DAN secara lo gak sadarin atau secara lo gak tau alias secara diam-diam lebih tepatnya secara gak langsung lo udah belajar buat nabung. Nah itu dia the power of kepepet.

Banyak banget The Power Of Kepepet yang udah terjadi sama gue.


Dulu, dulu banget, saat negara api masih menyerang, saat itu gue pulang sekolah masih dijemput. Suatu sore yang syahdu ketika bel pulang berbunyi, ayahanda mengirim pesan ke gue lewat alat yang diberi nama hp, katanya dia gak bisa jemput karena harus membantu Aang melawan pasukan negara Api. Seketika kepanikan melanda gue. 'Harus balik naik apaan nih gue?' Kata-kata itu yang terdengar dikepala gue saat itu juga, masa gue harus nelpon bang Raditya Dika buat minjem Elang nya, males. Apalagi minjem lamborghini nya syahrini, ogah.

Jadi gue pulang sekolah naik bis, padahal gue takut naik bis (kalo yang udah baca postan gue yang ini pasti tau ) yap gue balik naik bis, mau gimana lagi, masa mau nginep, namanya juga kepepet. gak jadi minjem elang, kata Radit elangnya lagi JJS (jalan-jalan sore).
Akhirnya sekarang gue agak mulai terbiasa naik kendaraan umum, itu semua karena THE POWER OF KEPEPET.

Ada lagi.

Masih di suatu sore hari, tapi kali ini suasana nya tidak syahdu. Gue mau pergi maen sama kerumah temen, ini terjadi setelah hujan reda. Ternyata the one and only sendal keluar gue kotor kecipratan air ujan sama pasir yang bercampur tanah. Masa gue mau pergi kerumah temen yang jaraknya cuma beberapa rumah aja harus pake sepatu sendal apalagi sepatu, jangan bilang nyuruh gue jalan tanpa beralas apapun alias telanjang kaki atau bahasa jermannya nyeker. No.

Dengan setengah berat hati kira-kira 4kg gue melakukan hal yang orang sebut nyuci, akhirnya gue cuci aja tuh sendal terus gue elap, sendal macam crocs kan gampang dibikin kering. Tadinya pengen gue masukin ke mesin pengering pakaian atau gue panggang diatas kompor terus muncul ide lagi taro di rice cooker. Tapi gak jadi kok.
Karena THE POWER OF KEPEPET gue jadi mau nyuci sendal yang sebenernya dari pertama beli gak pernah dicuci. Kira-kira 3 bulan.



Udahan ya contoh-contoh hal yang gue lakuin karena the power of kepepet nya. Udah pada tau kan maksudnya apa. Kalau gak tau contact gue nanti gue jelasin, kalau masih gak tau juga, gue angkat tangan.

Coba deh pikirin apa aja kepepet-kepepet-an yang udah terjadi sama lo, yang merubah kebiasaan lo karena the power nya itu, pasti ada kan? Semua yang kita lakuin pasti ada kegunaannya mau baik atau jelek. Termasuk yang kita lakuin karena kepepet.


Yuk, pikirin yuk apa aja kepepet-kepepet-an yang udah terjadi sama lo. Berpikir dimulai.