Huaaah masa-masa masil kecil tuh emang banyak banget kenangannya yang gak bisa dilupain. Suka ketawa-ketawa sendiri kalo lagi throw back ke beberapa tahun lalu pas masih kecil, kalian gitu gak sih? Masa-masa kecil waktu masih tk, sd. Banyak kejadian yang emang gak bisa dilupain, ada yang lucu, jijik, seneng abis, sampe sedih. Ada yang bisa inget kejadian waktu masih 1 tahun? Kalo ada berarti keren, gue enggak, paling waktu umur 3 tahun, itu aja inget nya pas hari ulang tahun nya aja.



Tk




Waktu pertama tk, gue langsung tk 0 besar, 0 nya besar ya alias capslock bukan nol kecil. Gue tk di TK Bunga Hati, tempat nya di jl, raden shaleh entah no berapa samping perum. Kemang swatama deh, di depok, aduh aku jadi kangen depok :''''' di TK kelas nya pake nama bunga, yang gue inget sih ada mawar, anggrek, melati, terus gak tau deh lupa, hari pertama masuk tk tuh ceritanya gue telat, terus dianter sama bu dwi ke kelas, tapi sayang, gue dianter ke kelas yang salah, gue itu anak mawar yang dianter ke anggrek, malu kan. Banyak kejadian lucu pas tk, yang ayunan itu milik gue gak ada yg boleh make sebelum gue puas, yang tukeran pernak-pernik sama temen, di nangisin temen, jadi dirijen abal, nari india, pokoknya banyak gila.





Waktu tk itu gue sempet gak tinggal bareng keluarga, gue tinggal sama bude gue yang rumah nya di deket studio alam, disana juga ada tetangga bude gue yg tk nya sama, wahyu sama ilham namanya, karena terlalu kreatif punya inisiatif berlebihan bude gue dan emak-emak para temen-temen itu berpikiran untuk nyewa jemputan biar gak ribet nganter kita ke sekolah, dan jemputan nya itu becak, becak!!! Gue gak bohong, dulu becak emang masih jaman kan? Iya dan itu gue 1 becak bertiga, kalo gak salah nama tukang becak nya pak mail, waktu gue tk dia udah tua, orangnya baik banget dan penyabar.

Waktu tk gue sering ikut lomba mewarnai dan selalu juara, bukan nya sombong tapi emang bener minimal juara 3 gue dapet, gak hebat juga sih toh cuma mewarnai. Waktu tk gue pernah nari india, jadi nari-menari itu untuk perpisahan alias kelulusan tk, gue gak minta buat nari india, guru gue yang nyuruh dan itu bareng-bareng, entah apa judul lagu tuh india yang jelas pakean yang gue pake absurd banget, kalo boleh milih mau nari apa, gue bakal milih tari ubur-ubur deh. Waktu tk pernah ngumpetin kunci temen, entah kunci apa itu, waktu tk pernah kesasar sendirian, waktu tk pernah keakutan ditanyain jam berapa sama guru, waktu tk....waktu tk..... Ah banyak deh pokoknya yang susah dilupain dan bikin pengen balik ke masa-masa itu. Guru-guru pengajar di tk yang gue inget, pak agus, bu dwi, bu nur, udah. Temen-temen yang gue inget di tk: debby, renal, iyud, novi, olga, wahyu, ilham, dan sekarang tiba-tiba gue lupa ingaan hehehe.



SD




Gue punya dua SD kesayangan, lho? Hahahaha jadi waktu kelas 1sd itu gue di SDN Slipi 07 pagi yang bertempat di Jl. G gatau nomer berapa slipi jakarta. Jadi setelah graduation tk, caelah graduation, gue dan keluarga pindah ke jakarta, terus sekolah disitu, gue duduk sama yang namanya annisa, terus wali kelas gue namanya bu siti kalo gak salah, lucu waktu pas pembagian rapot gue gak dapet ranking dan gue nangis, saat itu gue gak ngerti ranking itu apa, gue kira kalau gak dapet ranking itu berarti gak naik kelas, temen-temen 07 kelas 1 yang gue inget: annisa, rizky, ratih, terus tiba-tiba gue lupa ingatan.




Pas kelas dua sampe kelas enam gue di SDN Sukmajaya 4, tempatnya di jl. Raden shaleh nomer berapa gatau deket perum. Kemang swatama di depok, jadi taraaa gue kembali lagi ke depok. Ceritanya gue anak pindahan gitu, as what you know lah, kelas kalo ada anak pindahan suka rame kan? Ceritanya ya gitu banyak yang minta kenalan dan duduk bareng, ini fakta. Kalo waktu SD itu gue duduk nya ganti-ganti orang, pernah sama della, fio, abdulah, vivi, thalia, dan gue lupa ingatan lagi. Waktu sd gue pernah gangguin orang pacaran di studio alam (sumpah alay banget gue sd emang, tapi dulu studio alam emang lagi jaman kok) pernah berantem sama temen, pernah gebuk-gebukan sama temen cowok (sumpah gak gentle banget emang tuh cowok gebuk-gebuk gue) pernah ditembak pake kertas sobekan terus ketauan guru, pernah ditembak lewat orang lain (ah yang ini sweet tapi super duper tolol) pernah nyeplokin temen diteras kelas pas ujan-ujanan, TEMEN gue pernah pipis pas lagi try out, ibu gue beserta temen nya dateng karena ada yang ngelapor gue berantem ampe nangis, pernah disertap guru, pernah ngerusakin globe, pernah berantem sama kaka kelas, pernah sok-sok bisa ngeramal, pernah...pernah....pernah...... Pokoknya banyak banget. SD itu tuh mungkin gue lagi alay alay nya, anak yang lagi pengen banget gaul deh pokonya.




Kalo childhood memory lo gimana? Masa-masa kecil tuh emang bikin banget pengen balik jadi kecil lagi ya, bener sih kata orang waktu kecil kita pengeen banget jadi besar atau dewasa, tapi kalo udah besar atau dewasa kayaknya kata-kata yang itu pas masih kecil berharap gak pernah keluar dari mulut kita, kita malah pengen lagi balik jadi anak kecil.




Masa lalu gitu sebenernya gak boleh sih sering-sering diungkit atau dikenang banget, kalo kata orang, ambil yang baik nya terus yang jelek nya dijadiin pelajaran. Masa-masa masih kecil gak semua nya baik dan menyenangkan kan? Pasti juga ada yang buruk dan pengen banget dilupain, eh tapi malah jadi yang paling diinget. Itu dia mungkin maksudnya, kenangan yang baik boleh disimpen, yang buruk lebih baik ditinggalin dan dijadiin pelajaran buat kita. Tapi gue pribadi aja belum bisa memilih-milih kenangan yang buat disimpen sama dibuang, toh memory otak kita gak sama kayak komputer kan yang ada tombol delete nya terus huss bimsalabim ilang gitu aja, kenangan buruk yang mau nya gue lupain aja malah masih keinget sampe sekarang.

Jadi, ya sebaiknya itu..............gue tiba-tiba hilang ingatan, lupa mau ngomong apa.