Wohoo. Gak lama lagi kita bakal ganti tahun ke 2016. Sekarang aja udah kebayang deh nanti malam pergantian tahunnya bakal seru kayak gimana. Jujur aja, gue rada gak rela kalo cepet-cepet pindah tahun, tapi belum ada bekal buat di tahun berikutnya. Sebenernya ini cuma pergantian angka dari 2015 ke 2016 kan? Semua hal gak bener-bener berubah kan?.

Sepanjang tahun ini gue mengalami kejadian-kejadian yang gak bakal gue lupain. kayaknya 2015 ini memberi kesan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini gue banyak belajar menjadi dewasa dan mandiri, sekaligus ini tahun yang membebani gue.

Gue lulus SMA dan mulai menentukan masa depan gue di tahun ini. Di mana kegalauan terbesar gue datang. Sikap dan pilihan yang tepat sangat gue coba lakukan di tahun ini. Gue menjadi hati-hati dalam ngambil keputusan. Dan entah kenapa jadi sering minta pendapat orang tua dalam memilih sesuatu. Yang jujur, sebelumnya jarang gue lakuin. Hehehe. pokoknya setelah lulus gue jadi belajar serba hati-hati deh.

Di tahun ini juga anehnya semua temen-temen lama, dari yang SD, SMP, pada bermunculan lagi. Kita jadi makin sering komunikasi dan ketemu,  keakraban jaman dulu terjalin kembali. Kita suka flashback ngetawain gimana alaynya kita jaman dulu. Gimana polosnya kita para bocah kenal sama yang namanya cinta-cintaan. Dari yang dulu temen berantem gue, sekarang malah jadi deket kayak sahabat. Dari yang dulu temen yang suka ngusilin gue, sekarang malah jadi temen curhat yang seru.

Salah satu cinta monyet jaman dulu juga tejadi lagi di tahun ini. Gue sama dia, temen SD yang udah delapan tahun gak ketemu dan komunikasi, sekarang disatuin lagi. Dia dulu pindah ke Malaysia pas kelas lima. Jujur, pas denger namanya terasa  sedikit asing buat gue. Tapi setelah kembali tahu orangnya, memori gue bermunculan. Lama-kelamaan gue mulai mengenal dia lagi.

Tahun ini dia balik ke Indonesia, tepatnya pas libur panjang akhir semester kemarin. Dia yang dulu anak genk paling bandel dan petakilan, sekarang udah berubah. Sedikit. Yang banyak berubah di dia adalah gaya bicaranya yang sekarang jadi melayu banget! Macam yang kau tengok di upin dan ipin. Temen-temen suka ngerjain dia, nyuruh dia ngomong satu kalimat pake dua bahasa, Indonesia dan Malaysia. Dan sumpah emang lucu abis. Singkatnya, kami mulai deket lagi tapi hubungan kami gak berhasil. Dan yang terlihat lebih kecewa bukannya dia, malah supporternya (temen genk dia dulu) yang rusuh abis ngacak-ngacak depok karena kejadian ini.

Well yaa, emang dia dan temen-temennya dari dulu paling rusuh di sekolah sih. Paling sering berisik di kuping gue dan minta dijtakin banget. Tapi mereka juga yang bikin gue betah di kelas, tingkah laku dan pertemanan cowok-cowok jenis mereka yang jarang gue temuin. Sampe sekarang mereka masih deket dan masih ngerusuhin hidup gue.

Sekarang si dia udah balik ke Malaysia, ke rumah tetapnya, dan gak tau kapan bakal dateng ke Indonesia lagi. Entah mereka bakal masih ngerusuhin hidup gue di 2016 atau enggak, kita liat aja nanti. Gue berharap…berharap….


Bentar, ini udah jam setengah dua malem aja ternyata. Doanya sebelum tidur ini aja deh. Hehehehe.