Gue abis rapihin rak buku di kamar, ternyata banyak banget kertas coretan yang gak kepake. Lumayan pegel juga sih, gue berhasil mengumpulkan satu kantong besar kertas dan hal lainnya yang udah layak dibuang. Berkat ini juga gue nemuin foto-foto lama yang bikin gue mesem-mesem sendiri sekaligus geli. Itu kenapa gue bisa foto begitu???!!!!!

Sekarang gue lagi santai melemaskan tangan dan badan yang sedikit meregang ini. Sambil dengerin lagu, gue juga pake buat nulis aja. Tadi pas lagi beresin rak buku, gue nemu foto gue dan temen-temen gue saat awal smp dulu. Di foto itu kita terlihat sangat bahagia. Mungkin karena fotografer studionya saat itu ganteng kali ya. Hmmm. Keliatan banget perbedaan antara kita yang dulu dan sekarang. Kalau dulu bisa diakui kita alay sekarang udah berubah, kita jadi….sangat….sangat…alay.


Sampe sekarang, gue masih suka main sama mereka. Kayak waktu kemarin, kita janjian pengen main dan gue minta jemput sama salah satu temen gue di stasiun. Kita janjian jam 2 siang. Gue sampe di stasiun kira-kira jam 2. Gue ngehubungin dia kalau gue udah sampe, terus hp gue mati karena batrenya habis. Gue nunggu di tempat biasa dia ngenterin. Gue berdiri nyender ke tembok, duduk, berdiri lagi, sampe tiduran juga dia belum nyampe.

Setelah kira-kira hampir satu jam gue nunggu, dia dateng. Gue udah menyiapkan kata-kata buat marahin dia, belum juga gue membuka mulut, dia udah mulai ngomong. Ternyata kita sama-sama nunggu lama tapi di tempat yang beda. Ya, sebut kita bodoh. Yang tadinya kesel jadi pengen ngakak karena kebodohan kita. Di sepanjang jalan kita ketawa dan saling marah-marah karena kebodohan satu sama lain.

Karena ketawa terus, gue jadi kebelet pipis, kebetulan temen gue juga pengen ngisi bensin. Karena udah gak tahan, gue pipis di toilet umum SPBU. Dia ngasih unjuk gue dimana letak toiletnya, gue ngikutin arah yang dia kasih unjuk kemudian ketemu. Letaknya di dalem ruangan gitu. Pas gue di dalem toilet, ada  suara bapak-bapak teriak nanya ke temennya, sebut saja temennya itu Budi “Bud, siapa di dalem toilet?” Si Budi ngejawab “Si Doni kali bang”. Gue yang di dalem toilet jadi takut mau keluar. Gue Rizka bukan Doni woi!

Pas keluar, karena gak enak kalau langsung nyelonong , gue bilang terima kasih ke bapak yang entah siapa ini. Dengan raut wajah yang aneh, bapak ini nanya “Lho dek? Abis dari toilet yang situ?” iyalah menurut lo barusan itu gue keluar dari mana? “Iya pak” jawab gue sambil sedikit senyum. Dia nyengir sambil bilang “Adeknya salah, ini kan toilet kantor, toilet umumnya di samping sana tuh masuk ke dalem lagi”. Dia nunjuk ke arah luar ruangan lain. Mampus gue. tiba-tiba bingung mau jawab apa karena malu dan pengen  ketawa.

Pantes aja toiletnya bersih banget kayak bukan toilet umum. Karena gak mau kalah, sambil nahan ketawa gue bilang “Lho iya pak? Abis tadi katanya ada di dalem sini, yaudah saya asal masuk aja”. Kaki gue udah siap banget pengen cepet keluar dan pergi dari tempat ini, bapaknya ngomong lagi sambil ketawa “Iya adeknya salah”.  Aaaaaakkkkk tolonnnggg aku malu. Rasanya pengen nutupin muka sampe rumah. Bapaknya terlihat sangat geli dengan kebodohan gue ini. Dia ngomong seakan merasa menang udah bikin malu gue. Yaudah gue bilang maaf dan terima kasih lalu dengan langkah sangat cepet keluar ruangan.

Temen gue yang ngeliat gue keluar dari ruangan kantor SPBU kayaknya udah paham. Dia mesem-mesem nahan ketawa, sampe gue nyamperin dia barulah dia ketawa geli sambil ngatain gue. Gue juga ikutan ketawa karena kebodohan ke dua gue hari itu. Seinget gue kayaknya udah bener ikutin arahan temen, tapi gue salah. Huhuhu. Tolong jawab kenapa gue jadi gak fokus begini.