Gue baru aja memindahkan buku dari tas ke rak buku. Lalu gak sengaja ngeliat buku lama yang biasa gue pake buat 'nyampah'. Dan iseng baca ulang. Geli gimana liat tulisan tangan gue, dari yang awalnya rapih, sampai di tengah baris mulai brutal.

Yang baru gue sadari adalah tulisan di buku itu kebanyakan cerita gue sewaktu masa awal stres kuliah dan kerja. Gimana capek dan pusingnya saat setiap hari dikejar macem-macem tugas. Kegiatan yang itu-itu aja.

Kerja. Kuliah. Nugas. Nugas. Kerja. Ngantuk. Pingsan.


Awalnya emang masih lancar aja buat kuliah dan kerja ini. Sampai mulai datang tugas kuliah yang lumayan menyita waktu. Belum lagi kalau ada kerjaan kantor yang membuat gue harus lembur, dan kegiatan di luar dua hal itu. Rasanya pengen merahin semua tanggal di kalender aja, dan tidur sampai bego.

Kayak minggu-minggu sekarang. Sebentar lagi mau uts, tapi tugas malah bejubel minta duluan dikerjain. Alhasil setiap hari gue selalu tidur larut buat nyicil ngerjain.

Well, sebenernya senang. Satu semester udah dilewatin, dan alhamdulillah bersyukur sama hasil yang didapet. Senang gimana dapet temen yang seribu macem bentuknya, jadi saling cerita pengalaman yang beda-beda dan banyak belajar. Termasuk belajar membagi-bagi sedikit waktu yang dipunya.

Mungkin ini kenapa gue gak ngeblog lagi (alesan aja terus, padahal emang jarang). Selain itu, gue juga bingung. Sekarang setiap gue mulai nulis, ujung-ujungnya jadi draf doang. Udah buka microsoft word, muter lagu, mulai ngetik satu dua tiga kalimat, dan stuck di satu paragraf. Kemudian sisanya cuma bengang-bengong ngayal jalan berdua sama Rizky Nazar.

Tapi berhubung besok libur, dan tugas untuk minggu ini udah kelar, gue malah buka microsoft word dan ngetik beginian. Padahal badan udah minta buat istirahat, tapi gara-gara ngopi jadinya pengen jalan-jalan keluar. Karena udah tengah malem, jalan-jalannya di keyboard aja deh.

Padahal kayaknya enak jalan kaki jam segini. Sepi. Adem. Terus mampir makan roti bakar di pinggir jalan. Atau makan pecel ayam sekalian biar kenyang? Duh. Masalahnya adalah, gue gak berani. Hehehehe.

Dan  sekarang malah jadi laper beneran, tapi  udah gak ada makanan di rumah. Kayaknya gue lebih baik tidur sekarang juga deh, sebelum makin kelaperan dan tulisan ini makin gak jelas. Jadi, sedikit aja lah update-nya.