Dua minggu belakangan jakarta mulai diguyur hujan. Ini tentunya sangat mempengaruhi kegiatan semua orang. Gue sendiri seneng udah mulai turun hujan, selain makin memadai kalo gue lagi galau, hujan juga bikin selera makan gue nambah. Iya, belakangan ini makan gue tambah banyak. Abis makan, dua jam kemudian gue mulai pengen ngunyah lagi. Entah apa pengaruh volume hujan yang turun sama nafsu makan gue, yang jelas gue bahagia. Hahaha.

Tapi hujan juga bikin gue jadi penyakitan. Kayak beberapa hari lalu, gue pergi main saat hujan turun, padahal gue cuma kena rintik-rintiknya sedikit, tapi di hari kemudian, gue langsung demam. Begonya, gue gak tau kalo gue lagi sakit.

Jadi, kemarin-kemarin gue emang ngerasa lemes banget, bangun tidur rasanya pengen tidur lagi, mandi rasanya kayak disiram es, gue jadi lebih diem dari biasanya. Cengak-cengok kalo diajak ngomong. Gue gak kepikiran kalo gue sakit, sampe adek gue nanya 'kak, lo sakit ya?'. Dari situ gue langsung menyimpulkan hasil hipotesa selama ini: gue beneran sakit.

Gue yang kalo ngerasa sakit suka nangis ini, emang bikin ribet orang. Mungkin hampir sama kayak anak kecil, kalo udah disimpulkan sakit, manjanya gue keluar , ke siapa aja, yang lebih tua atau lebih muda. Pokoknya manjanya minta disiram pake air keras banget. Temen-temen gue mungkin udah merasakan itu. Maafin aku ya teman-teman. Aku sayang kalian. Cih.

Pernah waktu kita lagi liburan, tiba-tiba malemnya gue demam. Karena gak enak bilang ke yang lain kalo gue sakit, jadi tindakan yang gue lakukan adalah pura-pura tidur. Gue ngelakuin itu biar bisa beneran tidur, dan sakitnya gak terasa. Tapi yang terjadi adalah

Gue

Malah

Nangis.

Entah apa yang gue pikirkan waktu itu, gue nangis, tanpa suara. Sampe suara menyedot ingus yang biasa dilakukan itu terdengar oleh temen gue. Mereka memegang tubuh gue, lalu dengan nada cemas seperti orang kebanyakan, bilang 'anjir panas banget! lo kenapa? Lo sakit ya?'.


Tangisan gue malah makin kejer.