Dalam ingatan gue rabu itu gak masuk ke hari yang gue tunggu ataupun sebaliknya. Fyi hari rabu itu hari kelahiran gue. Pernah karena suatu alasan gue menjadikan hari rabu itu hari yang "lumayan dikenang". Tapi setelah kejadian Rabu kemarin, hari rabu yang lumayan dikenang jadi berubah statusnya.

Diawali dengan malam rabu yang gelisah, malem rabu itu gue gak bisa tidur. Sampe jam 12 malem gue belum tidur, akhirnya gue memutuskan buat nonton anime di laptop yang judulnya panjang banget, kalau gak salah judulnya Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru.


Setelah udah gue tamatin episode nya, mata gue belum mau merem. Gue terpikir kata-kata temen gue yang bilang "kalo mau cepet tidur liatin lampu aja nanti lama-lama tidur". Gue pun langsung melakukannya, gue ngeliatin aja tuh lampu dengan muka penuh harap biar tidur, tapi tetep aja itu gagal. Dan gak lama dari itu gue udah gak inget lagi apa yang terjadi, gue udah bangun pada pagi rabu yang suram.

Hari rabu itu gue masuk siang, biasanya masuk pagi. Gue bangun jam 10 pagi, Itu pun bangun nya karena alarm, dan karena gue kekurangan tidur atau emang gue kebo, gue ketiduran lagi. Gue lupa apa yang terjadi setelah itu, pokoknya gue kesiangan dan pas detik-detik mau berangkat gue lupa kalo hari ini ada ulangan akuntansi di pelajaran pertama dan disuruh buat kolom dulu dirumah, akhirnya gue bikin kolom dulu baru berangkat.

Setiap hari gue berangkat dianterin. Pas motor baru keluar jalan, bokap gue baru inget kalo motor nya gak ada bensin. Akhirnya gue ke pom bensin dulu, tapi na'as, antrian pom bensin nya panjang banget, ngalahin panjangnya judul anime yang tadi.
Terus bokap gue bilang mau nyari bensin eceran atau enggak ke pom yang lain. Pas udah di BI, belum ada tanda-tanda pom bensin tapi motor gue udah mati, udah gak berguna, udah jadi mayat, udah bau tanah, tinggal dikafanin.

Hal yang gue lakuin setelah detik detik mesin mengeluarkan energi nya adalah turun dari motor yang gak berguna itu (yaiyalah kalo motor mogok masa dinaikin terus) dan nelpon temen gue yang nama nya gak kalah panjang sama judul anime tadi, gue nelpon saum hastu prihandani suksmandari bilang kalo gue gak masuk sekolah karena sakit atau izin kemana gitu, entah nganterin raditya dika beli elang baru, ngehadirin sidang perceraian farhat abas, atau jagain anak nya ayu ting-ting, terserah yang penting gak ditulis alfa.

Temen gue yang itu emang terkenal suara nya bising dan sedikit rame. buktinya setelah gue bilang gue gak masuk, jawaban dia sangat banyak dan susah dicerna, yang kedengeran dikuping gue itu "ah cihuy mah ga seru ga bhdhgjkhf masa gitu jdhbgdls gak masuk jdksg aaaa hjdhf gimana hjufifn nanti" ya kurang lebih seperti itu.

Pas lagi nelpon, ada suara manggil gue "cihuy", gue kira superman yang mau ngajakin gue terbang sampe sekolah atau elang raditya dika yang udah terlatih itu, ternyata temen gue sekaligus ketua kelas. Pikiran yang terlintas saat itu adalah "nebeng" tapi pas gue liat dia naik motor bertiga bersama bokap dan adek nya, dia bukan alay, karena mereka keluarga bukan temen sepermainan.

Setelah itu gue memutuskan untuk mematikan telepon yang masih terhubung dengan saum dan beralih nelpon si ketua kelas, kata-kata yang gue bilang sama kayak yang gue bilang ke saum. Cuma bedanya, karena si puput (ketua kelas tadi) ngeliat dengan mata kepala sendiri kalo motor gue lagi mogok jadi reaksi dia di telpon itu banyak ketawa nya. Sangat jahat.

Akhirnya bokap gue pun mendorong bangkai motor tersebut setelah nanya dimana pom bensin terdekat dan itu harus balik arah. Karena ngelewatin smk 34 jadi banyak anak sekolahan yang baru pulang.
Gue berasa jalan di catwalk, berasa kayak model, abis gue jalan aja diliatin gitu.

Tiba-tiba hujan turun, ini serius tiba-tiba gerimis pas gue lagi jalan dan bokap gue dorong-dorong bangkai motor. Berasa kayak disinetron yang hujan nya tau kapan harus turun. Tambahlah penderitaan gue, kegerimisan, dorong-dorong motor, malu lagi. Tapi pom bensin udah terlihat.

Bangkai motor nya udah bukan bangkai lagi, motor nya udah berguna dan gak bau tanah lagi Pas abis isi bensin.
Bokap gue nanya "mau ke sekolah apa pulang?" Itu udah sekitar jam 1-an, sedangkan gue masuk jam setengah 1-an. Jelas aja gue jawab pulang aja, udah gak mood masa sekolah mending kalo boleh masuk.

Dijalan, gue sms tiga temen gue nanya "Ledia udah masuk belum?" (Ledia, nama guru akuntansi) tapi gak ada yang bales. Pas gue udah sampe rumah lagi main game cake shop, ceritanya bad mood nya udah berkurang, temen gue bales bilang ledia belum dateng, padahal itu udah jam setengah 2.
Bayangin coba kalo gue tau itu dari tadi mungkin gue udah sekolah dan gak bakal nulis post-an ini.
Setelah baca sms itu yang gue lakukan adalah teriak teriak gak jelas tapi merdu dan pake falsetto.

Tapi yaudahlah gue udah dirumah juga, enak malah gak sekolah, bisa tidur siang, bisa main game, bisa nonton.

Sore nya gue pergi main ngasih surprise ke temen yang ulang tahun dan pulang jam setengah 11 malem (iklan: pengen tau lebih lengkap cerita ngasih surprise? Tunggu di postingan selanjutnya)
Dan gue nelpon bokap minta jemput tapi malah tulalit, akhirnya gue pulang sendiri dengan rasa ketakutan. Dari naik bajaj, naik ojek, naik bis, semua nya gue lakuin.

What a shitty wednesday.
-
psgue nulis postingan ini di rekomendasi sama eka yang udah dengerin curhatan gue dan pengen ke-ngenes-an ini dibagi bersama